20 Tim Bakal Meriahkan Festival Bedug di Soppeng

BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Syiarkan semarak Islam di Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Soppeng, Nahdatul Ulama dan  72 Community melaksanakan Festival Bedug, Takbir dan Bintang Vokalis Qasida

Kegiatan ini di ikuti 20 tim peserta yang berasal diwilayah  Kabupaten Soppeng dimulai nanti malam (Selasa) yang direncanakan dibuka oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak di Lapangan Gadis Watansoppeng.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Soppeng Festival Takbir Pukul Bedug dan Lomba Bintang Vokalis' dan bakal berlansung selama satu minggu kedepan mulai tanggal 13-17 Juni 2017.

Ketua 72 Community Andi Harta Sanjaya mengatakan ke bugiswarta.com  bahwa sebanyak 20 peserta atau tim ikut meramaikan Festival Bedug dan Takbiran pada tingkat kabupaten soppeng.

"Dalam satu tim terdiri dari 9 orang yang tampil dari berbagai macam cara dan model pariasinya sitiap tim,"ungkap Anjas sapaan ketua 72 Comunity ini.

Festipal bedug dan takbiran menjadi agenda tahunan pemerintah dan masyarakat Soppeng sejak kepemimpinan Akar Super di setiap pertengahan Bulan Ramadhan.

"kalau tahun kemarin juga digelar pada pertengahan puasa di lapangan Gasis," Ungkapnya.

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.