Warganya Dicoret Dari Penerima Rastra, Lurah Samataring Tidak Tahu Siapa Mendata


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kepala Kelurahan Samataring Hasbullah ketika dikonfirmasi adanya warganya yang tidak menerima bantuan Rastra tahun 2017 menunjukkan sifat yang tidak bersahabat.

Bahkan dirinya melalui sambungan seluler menantang awak media untuk melakukan kroscek data yang ada di kelurahan saat ini.

"Datang saja disini saya tunjukkan karena memang namanya tidak ada dalam daftar, saya tidak tahu siapa yang mendata," kata Hasbullah.

Ketika ditanya alasan pencoretan nama warganya yang tidak mendapatkan rastra padahal iavlayak untuk mendapatkan, dirinya mengaku itu kewenangan pusat.

"Pusat yang menentukan itu kita pergi saja disini kalau tidak percaya karena memang datanya sudah tidak ada," katanya.

Salah satu Warga Miskin yang ada di Sinjai terpaksa gigit jari, pasalnya bantuan Pemerintah dalam bantuan Beras sejahtera ( Rastra) kembali mendapat sorotan Publik.

Warga Kelurahan Samataring, Sinjai Timur Hafsah (65) tahun ini mengaku namanya dalam daftar penerima Rastra dihentikan padahal selama ini dirinya yang merupakan janda dan tidak mempunyai penghasilan ini sangat membutuhkan untuk keperluan hidupnya.

"Saya juga kurang tahu apa yang membuat nama saya sebagai penerima Rastra dihentikan, karena tadi saya ke kelurahan untuk mengambil jatah beras namun setelah dicari ternyata sudah tidak ada didata penerima", katanya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.