Wabup Kepulauan Selayar ‘Pulang Kampung’ Diantar Politisi Senior

BUGISWARTA.com, Selayar --Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Dr. H. Zainuddin, SH.MH kembali ke 'kampung halamannya' di Desa Onto, Kecamatan Bontomate'ne. Dia datang bersama salah seorang tokoh masyarakat yang sekaligus merupakan politisi ulung di daratan kota Benteng, Dr. (HC) H. Ince Langke IA, S.Pd.MM.Pub.

Berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kehadiran, Dr. H. Zainuddin, SH.MH di Desa Onto pada hari Senin, (24/04) kemarin mendapat sambutan hangat dan antusias warga masyarakat setempat.

Meski kedatangannya sudah merupakan kunjungan kesekian kali ke Desa Onto, namun sebagai orang kedua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dia tetap mendapat perlakuan yang berbeda.

Mantan Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar ini, tiba di Desa Onto dengan mengikut sertakan sejumlah rombongan salah satunya Sekretaris Dinas Perhubungan, Abd. Wahab, SIP.MM.

Kedatangan rombongan disambut. Camat Bontomate'ne, Drs Andi Massaille yang turut didampingi oleh Kepala Desa Onto, Andi Mangindana bersama segenap jajaran pemerintah desa, unsur pimpinan dan anggota BPD.

Mengiringi kemeriahan acara penyambutan rombongan, tokoh masyarakat H. Ince Langke IA menyampaikan rasa syukur dan apresiasi tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan peringatan acara Isra Miraj di Desa Onto.

Ince merasa sangat bersyukur bisa hadir bersama-sama dengan wakil bupati dan menyaksikan secara langsung betapa eratnya tali silaturahmi dan ikatan persaudaraan diantara masyarakat Onto.

"Alhamdulillah, pagi hari ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya secara pribadi selaku tokoh masyarakat yang diberi kesempatan untuk bisa hadir bersama-sama dengan wakil bupati, H. Zainuddin dalam rangkaian acara Isra Miraj di Desa Onto, Kecamatan Bontomate'ne".

Bisa hadir dan bersama dengan rombongan wakil bupati menyaksikan secara langsung antusiasme penyambutan warga masyarakat serta jajaran pemerintah desa dan kecamatan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Semoga hal ini akan menjadi indikator awal dari mulai akan terciptanya perilaku kehidupan keseharian yang lebih baik di tengah-tengah warga masyarakat Desa Onto, seperti tema yang diketengahkan oleh panitia.

Mengisi acara rangkaian sambutan, wakil bupati mengajak seluruh komponen warga masyarakat untuk dapat memaknai peringatan isra miraj sebagai wadah introspeksi diri dan tak hanya sekedar dijadikan acara serimonial belaka.

Masyarakat diharapkan dapat memetik hikmah serta pelajaran di balik peristiwa Peringatan Isra miraj 1438 H dan menjadikan Baginda Nabi besar Muhammad SAW sebagai panutan, suri tauladan, dan pedoman dalam melakoni aktivitas kehidupan keseharian.

Di penghujung sambutannya ia juga tak luput menyampaikan ajakan kepada seluruh komponen warga masyarakat Desa Onto untuk menjadikan Peringatan Isra miraj sebagai momentum strategis menuju terbangunnya perilaku kehidupan yang lebih baik dan Islami. Ajakan tersebut didasarkannya pada tema sentral yang diketengahkan oleh panitia penyelenggara.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.