Wabup Sinjai Berikan 2 Miliyar Lebih Bagi 679 Mahasiswa Berprestasi Pada Hardiknas

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar yang digelar di pelataran kantor bupati lama yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, dan Kepala Sekolah. Selasa, 2 Mei 2017.

Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun ini mengangkat tema "Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

Andi Fajar yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan dalam moment peringatan Hardiknas yang setiap tahun dilaksanakan ini tidak lepas dari sosok pejuang pendidikan Ki Hadjar Dewantara.

Peran Ki Hadjar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar baik berupa gagasan, pikiran maupun terawang masa depan.

Fajar menjelaskan untuk jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetensi tinggi karena dengan hal tersebut peserta didik akan mampu membawa bangsa indonesia berdiri dengan tegap diatara bangsa maju yang lainnya dimasa akan datang.

"Untuk merealisasikan pendidikan yang merata maka diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembaruan bidang kebudayaan dengan pendidikan agar pendidikan tidak terkotak-kotak dan bersekat-sekat," harapnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjut dengan penyerahan beasiswa kepada 679 mahasiswa berprestasi dalam pendidikan di Kabupaten Sinjai untuk Tahun Ajaran 2016-2017.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar secara simbolis kepada dua mahasiswa yang berprestasi.

Total dana beasiswa yang diterima oleh mahasiswa berprestasi di Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 2.037.000.000,-

Pada waktu yang sama Wakil Bupati Sinjai juga menyerahkan sertifikat sertifikasi kepada 29 Lembaga tenaga guru Pendidikan Anak Usian Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Pada kesempatan tersebut itu pula, Andi Fajar juga menyerahkan piagam dan piala bagi juara yang telah mengikuti perlombaan dicabang olahraga dan seni yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional tahun ini.

"Selamat kepada 29 lembaga tenaga guru PAUD yang telah menerima sertifikat akreditasi dan selamat juga kepada para pemenang lomba olahraga dan seni yang telah digelar pada peringatan Hardiknas tahun ini," ungkapnya

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.