Tolak Paham Radikalisme, Kapolres Bone Hadirkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Prof. Syarifuddin Latif, AKBP Kadarislam Kasim, Drs. Thahir Arfah M.Ag, dan KH. Latif Amin berfoto usai membahas mengenai paham radikalisme dan aksi terorisme
BUGISWARTA.com, Bone -- Menolak paham radikalisme dan aksi terorisme, Kepala Kepolisian Resor Bone Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kadarislam Kasim menggelar pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di ruang kerjanya, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang. Selasa, 30 Mei 2017.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat sejumlah tokoh agama menghadiri pertemuan yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bone, KH. Latif Amin, Ketua Muhammadiyah Bone, Drs. Thahir Arfah M.Ag, Ketua Nahdatul Ulama Bone, Prof. Syarifuddin Latif. Selain tokoh agama dan tokoh adat, masyarakat juga ikut andil dalam mengantisipasi paham radikalisme.

Ajun Komisaris Besar Polisi Kadarislam menyampaikan bahwa dengan berkumpulnya semua elemen dalam mengatisipasi aksi terorisme dan paham radikalisme, tentunya pihak kepolisian tidak lagi kewalahan.

"Dengan bersatunya semua elemen, bersama TNI dan Polri melawan terorisme, insya Allah kedepannya tidak ada paham terorisme dan radikalisme bisa masuk ke Indonesia khususnya di Bone, sementara ini Alhamdulillah Kabupaten Bone dalam keadaan kondusif," ungkapnya.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulsel ini melanjutkan, jangan biarkan pihak kepolisian bekerja sendiri dalam memberantas aksi terorisme dan paham radikalisme, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua.

"Jangan biarkan Polri bekerja sendiri, mari sama sama menangkal radikalisme, melawan dan memerangi terorisme," Kadarislam menyerukan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.