Tolak Kadus Lama, Warga Dusun Bentengnge Naik Pitam Didepan Legislator


BUGISWARTA.com, Sinjai---Rapat dengar pendapat DPRD Sinjai dengan Pemkab Sinjai yang menghadirkan Kepala Desa Tongke-tongke berlangsung panas, Pasalnya warga yang datang langsung menghadiri rapat bersikeras untuk mendesak Kepala Desa Tongke-tongke Sirajuddin untuk melakukan penjaringan kepala Dusun Bentengnge Sinjai Timur. Kamis, 4 Mei 2017.

Salah satu warga Dusun Bentengge mengaku bahwa saat ini masyarakat sudah tidak menginginkan lagi pengangkatan kembali Kadus Bentengge Agus yang beberapa bulan lalu diberhentikan sesuai dengan rekomendasi Camat Sinjai Timur.

"Kami sudah tidak menginginkan itu, walau kepala desa mengatakan jika dirinya masih menginginkan Kepala Dusun diangkat kembali. Karna masyarakat sudah melayangkan mosi menolak kepada Kepala Desa", kata Salah seorang warga Kadir dengan nada keras dihadapan Anggota DPRD Sinjai.

Sementara Itu Asisten I Pemkab Sinjai Andi Halilintar Badong mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Desa.

"Karena Kepala Desa mempunyai hak untuk masih mau memakai Kadus atau memberhentikannya, " Katanya.

Kepala Desa Tongke-tongke Sirajuddin memberhentikan Kadus Bentengnge Agus berdasar dari salah penafsiran aturan yang tertuang dalam Perbup Sinjai dan Permendagri tentang pengangkatan Perangkat Desa, Tindakan itu sudah dinilai tepat namun keinginannya kembali untuk mengangkat kembali ditentang warga Bentengge.

Rapat Dengar Pendapat kali ini dihadiri Ketua Komisi I DPRD Sinjai Muzawwir, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Asisten I Andi Halilintar Badong, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan, PMD, Inspektorat, Kades Tongke-tongke, LBH Sinjai Bersatu, dan Puluhan Warga.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.