Syukri Mattinetta Ingin Perguruan Tinggi Di Sinjai Diperhatikan Pemkab

BUGISWARTA.com, Sinjai---Asisten II Bidang Ekonomi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Syukri Mattinetta yang juga putra daerah Sinjai juga menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Bumi Panrita Kitta 2018 mendatang.

Hal ini diutarakannya kepada Bugiswarta.com saat dirinya berada di Sinjai 28 April lalu, sesaat setelah melakukan diskusi dengan para Dosen IAIM Sinjai mengenai perkembangan dan menyerap aspirasi mereka.

"Saya punya tim yang sudah sejak lama bergerak sampai di tingkat Desa, untuk baliho memang kita tidak terlalu banyak memasang karna sebagai orang Sinjai kan saya sudah dikenal, " Katanya.

Lanjut Syukri jika sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di Pemerintahan dirinya paham apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Sinjai saat ini, salah satunya adalah bagaimana bisa memajukan daerah di Sektor pendidikan.

"Saya banyak mendengar bagaimana perkembangan perguruan di sini seperti apa sekarang, Di Sinjai ini kan ada 4 perguruan tinggi Swasta yang tentunya setiap tahun mencetak alumni yang dapat menjadi aset dalam membangun Daerah. namun peran Pemerintah untuk itu sangat diperlukan agar perguruan di Sinjai dapat meningkatkan kualitasnya, " Pungkasnya.

Coba bayangkan misalnya Ribuan Mahasiswa menempuh pendidikan di Sinjai saja tidak ke Makassar maka berapa uang yang terputar di Daerah, namun tentunya ada peran pemerintah daerah didalamnya bagaimana solusinya, Tambahnya.

Saat ini Ir. Syukri Mattinetta mengaku telah melakukan komunikasi dengan Partai yang akan dijadikan kendaraannya hingga ketingkat pusat.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.