Soroti Tarif DAMRI, Asosiasi Driver Sinjai 'Memanas'

Azhar, Ketua Asosiasi Driver Sinjai
SINJAI, Bugiswarta.com---Asosiasi driver Sinjai diagendakan akan menggelar aksi demonstrasi tanggal 5 mei 2017 nanti di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai dan Dinas Perhubungan. Selasa, 2 Mei 2017.

Tuntutan sementara yang dihimpun aspirasi dari beberapa sopir, yakni seimbangkan sewa antara Damri dengan transportasi angkutan lainnya, Damri harus mengambil penumpang satu titik saja jangan mengambil penumpang di jalan. Damri tidak boleh mengambil penumpang pendek. 

Menurut Azhar Ketua Asosiasi Driver Sinjai dirinya tidak mempermasalahkan jika mobil Damri beroperasi di Sinjai, namun dia meminta agar tarifnya Jangan terlalu rendah yang hanya berkisar Rp 40 Ribu sampai 50 ribuan.
"Kasian kita ini dari driver lama sedangkan kita ini tarifnya berkisar sampai Rp 80.000-an", keluh Azhar.
Sehubungan dengan itu dirinya sebagai Ketua asosiasi saat ini gencar melakukan konsolidasi beberapa trayek di Sinjai. 

Hari ini dijadwalkan trayek jurusan Manipi, besok trayek jurusan Bone-Lapri. Dari Manipi dan Makassar yang diundang sebanyak lima orang setiap jurusan. 

"Sebelum kami meminta mereka untuk ikut dalam aksi nanti tanggal 5 Mei, kami meminta pendapat mereka apa setuju dengan adanya Damri atau tidak dan kami juga meminta apa aspirasinya untuk kami bisa sampaikan", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.