Soppeng Bentuk Kampung Keluarga Berencana (KB)


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Soppeng yang begitu lengkap dengan keakraban masyarakatnya kini daerah yang sudah memiliki kampung Sakinah yang beberapa hari lalu yang sudah diresmikan, dan sekarang fokus pada pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB).

Kegiatan pencanangan kampun KB ini dilaksanakan di daerah Makkuntu Desa Maccile, Kecamatan Lalabata. Rabu 10 Mei 2017.

Sitti Kurniawaty Bayupah yang merupakan Camat Lalabata dalam sambutannya terkait pencanangan kampung KB harus membawakan delapan kerakter fungsi keluarga yaitu:
-Fungsi Agama
-Fungsi Sosial Budaya
-Fungsi Cinta dan Kasih Sayang
-Fungsi Perlindungan
-Fungsi Reproduksi
-Fungsi Sosialisasi
-Fungsi Ekonomi dan 
-Fungsi Lingkungan.

"Kampung KB ini harus dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, bagaimana upaya untuk pembangunan keluarga sejahtera dan menerapkan inovasi strategis dalam program kependudukan", Kurniawaty menjelaskan.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa mengatakan dengan perencanaan kampung KB kenapa di pusatkan di Makkuntu karena pertumbuhan penduduknya sangat pesat. 

Program perencanaan Keluarga Berencana (KB) sudah lama ada semenjak pada zaman pemerintahan Presiden Soeharto, dimana Pak Harto programkan KB dua anak cukup karena dari berjalanya waktu pertumbuhan penduduk sangat pesat. Ungkap supri

Dalam acara ini turut hadir Para Kepala SKPD, Kapolsek Lalabata, Ketua PKK Camat Lalabata, Kepala Desa Maccile, Babinkantibmas, Danramil, Para Penyulu KB se Kabupaten Soppeng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Dharma Wanita Kecamatan Lalabata. 



MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.