Sisektsi Karmila Wakili Sinjai dalam Penilaian Abdi Bakti Tani -->
Cari Berita

Sisektsi Karmila Wakili Sinjai dalam Penilaian Abdi Bakti Tani

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sisektsi Karmila (Sistem Kartunisasi Ternak Kabupaten Sinjai dan Kartu Ternak Meningkatkan Pelayanan) ikut penilaian abdi tani tingkat Provinsi. Sinjai diwakili Sisektsi Karmila dalam penilaian Abdi Tani, Sinjai optimis mewakili Sulawesi Selatan di tingkat pusat. Jumat, 5 Mei 2017.

Dalam penyampaiannya, Hj. Andi Mirna selaku Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sul-Sel menegaskan bahwa penilaian Abdi Bakti Tani untuk pelayanan publik berprestasi bidang pertanian bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan petani.

"Peluangnya sangat besar. Pasalnya indikator standar pelayanan publik pada pusat kesehatan hewan Sinjai bisa kita usulkan ke tingkat nasional", ungkap Andi Mirna saat menyinggung dan menanggapi peluang Sinjai bisa lolos ke tingkat Provinsi dan Pusat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Irwan Suaib mengatakan bahwa, "Kami memiliki inovasi bernama Sisektsi Karmila (Sistem Kartunisasi Ternak Kabupaten Sinjai dan Kartu Ternak Meningkatkan Pelayanan), dimana keunggulan dari inovasi ini adalah sebagai KTP Sapi atau identitas ternak, juga sebagai penandaan untuk alat kontrol kesehatan, catatan status kesehatan hewan, catatan riwayat penyakit dan mutasi ternak", paparnya.

Penilaian kinerja unit kerja pelayanan publik tersebut dibuka langsung oleh Asisten 1 Setdakab Sinjai dan dihadiri oleh tim penilai dari Provinsi, bagian organisasi Setda Sinjai, pegawai dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta jajarannya.

BURHAN/MULIANA AMRI