Siapkan Lahan 4 Hektar, STISIP Muhammadiyah Sinjai Siap Akreditasi B


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, saat ini tengah menunggu visitasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) dalam proses memperoleh Akreditasi B.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs. H. Marsuki Ali, M.Pd menyampaikan bahwa tahun ini STISIP Muhammadiyah Sinjai tengah menunggu visitasi dari BAN PT dan diharapkan akreditasi B dapat segera diperoleh.

"Untuk proses menuju akreditasi B kampus ini telah meningkatkan sarana dan prasarana, jumlah dan kualifikasi tenaga pendidik guna menyempurnakan kurikulum, standar pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mendorong dosen tetap untuk studi S3", jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan terima kasih terhadap dukungan Pemda Sinjai selama ini, terutama dalam hal pemberian beasiswa untuk menyelesaikan studi bagi mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai. 

Ia juga berharap  Pemda Sinjai dapat semakin meningkatkan dukungan terhadap Perguruan Tinggi ini, misalnya dengan bantuan fasilitas berupa ruang kelas dan laboratorium, atupun melibatkan dosen dalam kajian akademik, seperti pembahasan Ranperda.

"Yang menjadi rencana ke depan adalah pengembangan Perguruan Tinggi ini menjadi universitas. Kami telah menyiapkan lahan seluas 4 hektar, untuk itu dibutuhkan sedikitnya 10 program studi. Dan saat ini, kami juga tengah menunggu izin untuk membuka prodi Ilmu Komunikasi" tuturnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.