Seragam dan Atribut Karyawan Kusam, Dishub Harap Perhatian Pemda Soppeng

Kepala Dinas Perhubungan Soppeng, Andi Darliawan
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Selama bulan Ramadhan tahun 2017 beberapa personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Soppeng yang digerakkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan keramaian lalu lintas dan menertibkan parkir pada titik lokasi yang padat  menggunakan pakaian/atribut yang sudah kusut dan kusam. 

Untuk sementara pegawai lepas yang digerakkan oleh Dishub sebanyak 60 orang yang berstatus off kontrak Pemerintah Daerah. Adapun gaji yang diberikan nominalnya tidak menentu berapa dan tidak sama dengan relawan on kontrak lainnya yang sesuai petunjuk teknis (juknis) yang sudah ditetapkan. 

Kepala Dinas Perhubungan Andi Darliawan mengharapkan keberadaan 60 orang pegawai lepas yang digerakkan di lapangan ini agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah. 

"Sudah beberapa pegawai lepas yang menjadi keprihatinan, terkait dengan seragam yang mereka pakai setiap harinya yang sudah kusut dan kusam atributnya," Darliawan menuturkan.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Darliawan mengatakan bahwa personelnya proaktif dalam melakukan pengamanan dan penertiban tempat parkir yang rawan terjadi kemacetan khususnya pada waktu pagi dan sorenya. 

Andi Darliawan juga menghimbau kepada masyarakat, kata dia, "Apabila mau membayar uang karcis parkir agar kiranya memberikan uang yang pas pada petugas kami. Kami takutkan, pegawai kami dikatakan melakukan pungutan liar (Pungli)", harapnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.