Sekda Soppeng Harapkan Pengawalan dan Pemantauan Distribusi Rastra 2017


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal Sekertaris Daerah (Sekda) Soppeng melepas Beras Sejahtera (Rasta) secara simbolis ke delapan wilayah kecamatan Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan di halaman kantor Bulog Soppeng. Rabu 24 Mei 2017.

Kepala Dinas Sosial H. Nurdin mengatakan dalam sambutannya, tujuan subsidi rastra untuk mengurangi beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

“Sasaran subsidi Rastra ini mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat dalam mencukupi kebutuhan pangan beras melalui beras bersubsidi sebanyak 15 Kg/KPM/bulan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,” Nurdin menjelaskan.

Sambutan Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Sugirman Djaropi sekaligus melepas secara simbolis subsidi beras sejahtera, kepada anggota tim koordinasi rastra kabupaten, kecamatan dan pelaksana distribusi di kelurahan dan desa diharapkan subsidi rastra agar benar-benar dikawal setiap saat melakukan pemantauan dan evaluasi. 

"Kami harap kepada para camat dan menjadi perhatian bahwa bagi lurah dan kepala desa yang belum melaksanakan musyawarah secepatnya musyawarah agar hasilnya disampaikan kepada TKPKD dan Dinas Sosial Kabupaten Soppeng karena akan ditindak lanjuti untuk disampaikan kepada tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan", Sugirman Djaropi menerangkan.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, para Camat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Asiten III, Kepala Dinas Sosial, TNI, Wakapolres Soppeng, serta pihak-pihak yang terkait lainnya.


 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.