Sekda Sinjai "Berang" Lihat Pedagang Hingga di Badan Jalan

BUGISWARTA.com, Sinjai---Sekda Sinjai Taiyyeb Mappasere kesal dan marah dengan banyaknya pedagang yang menjual melewati kios dan menutupi badan jalan, bahkan ditemukan ada pedagang ikan yang tidak mau menempati jualannya dengan alasan kurang pembeli padahal lapak yang telah disediakan masih banyak yang kosong.

" Ini juga persoalannya makanya akan kita pindahkan kelapak yang telah disediakan apalagi menggangu penguna jalan, kita akan suruh UPTD Pasar dan yang terkait untuk pindahkan, contohnya ini penjual ikan ada tempat telah disediakan namun malah menjual ditempat yang peruntukannya untuk jalan akhirnya timbul keirian dari penjual lainnya," Terangnya.

Para pemilik kios yang membangun melebihi peruntukan mengaku jika hal ini dilakukan untuk menarik banyak pembeli, mereka beralasan jika kios mereka yang ditempati saat ini tidak leluasa untuk memajang jualannya.

"Ndak laku jualan kalau tidak dikasi begini pak, "Kata Aminah singkat.

Hari ini Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere  bersama tim gabungan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai, Rabu(17/5).

Turut serta dalam Sidak kali ini Dispenda Sinjai, Kadis Tanaman Pangan Dan Holtikultura, Kadis Perhubungan, Asisten Bidang ekonomi, Polres Sinjai dan Instansi terkait.

IZHAR/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.