Sambut Bulan Ramadhan, Ponpes Yasrib Penataran Muballigh dan Imam Tarwih


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sugirman Djaropi saat membuka acara Penataran Muballigh dan Imam Tarwih di Pondok Pesantren (Ponpes) Yasrib Lapajung, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata. Rabu 17 Mei 2017.

Penataran Muballigh dan Imam Tarwih ini mengusung tema "Jadilah orang yang berilmu atau penuntut ilmu atau pendengar ilmu, atau pecinta ilmu dan janganlah kalian menjadi orang yg kelima niscaya kalian akan celaka(binasa)", dan dihadiri kurang lebih 500 santri dan santriwati Ponpes Yasrib Lapajung.

Pimpinan Ponpes Yasrib Anre Gurutta Muhammad Taslim Basri Daud, mengatakan bahwa beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka kita harus perbanyak berdoa untuk mendapatkan ridha Allah SWT. 

"Jadilah orang yg senantiasa mau belajar, jadilah orang yg berilmu, ini cukup luar biasa yang dinamakan da'i, harus bisa berbuat baik dan menjaga almamater dan tanamkanlah keikhlasan dalam hati, kita harus mengharumkan nama Bumi Latemmamala apabila nama Bumi Latemmamala kita mampu harumkan diluar,  kebaikannya akan kembali kepada kita semua", harap AG. Muh. Taslim Basri. 

Sementara itu, Sugirman Djaropi yang mewakili dalam menyampaikan sambutan Bupati Soppeng dan membuka secara resmi Pelatihan Penataran Muballigh mengatakan, perlu kita ketahui bahwa hari ini dari enam
kabupaten/kota di Sulsel untuk penerimaan penghargaan subsidi Raskin (kini Rastra),  salah satunya Soppeng menerima penghargaan yang sekarang diwakili oleh wakil bupati Soppeng Supriansa. 

"Pelaksanaan acara ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi santri dan santriwati untuk memberikan ilmu islam dan bisa menjadi imam tarwih di tengah-tengah masyarakat nantinya dalam menyambut bulan suci Ramadhan, perlu juga kita perbaiki akhlak supaya memberikan contoh pada masyarakat", Sugirman mengharapkan.

Sugirman Djaropi menambahkan, kata dia, mudah-mudahan yang hadir dan mengikuti acara ini, harap perlu kita sampaikan pada masyarakat bahwa pencapaian pemerintah sekarang sudah banyak membuktikan janjinya termasuk pembangunan infrastruktur jalan yang sepanjang 120 kilometer, Raskin, Comment Center dan insya Allah bupati akan mau membuatkan rumah bagi para imam masjid.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.