Putra Sinjai Lolos Wakili Sulsel Paduan Suara di Istana Kepresidenan -->
Cari Berita

Putra Sinjai Lolos Wakili Sulsel Paduan Suara di Istana Kepresidenan

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Andi Muh. Rahmat Hidayat (19) berhasil lolos mewakili Sulawesi-Selatan pada audisi paduan suara istana Negara Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017.

Rahmat merupakan mahasiswa Sendratasik Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar terpilih dari seleksi yang cukup ketat bersama 3 orang rekannya.

Gita Bahana Nusantara setiap tahunnya merekrut talenta muda untuk bernyanyi didepan Presiden RI pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada bulan agustus.

Dan tahun ini, setiap provinsi diutus hanya 4 orang untuk mewakili provinsinya masing-masing untuk berangkat mengikuti karantina dari tanggal 1-19 agustus 2017 di Jakarta.

Peserta terpilih masing-masing berjenis suara sopran, alto, tenor, dan bass. Mereka yg terpilih akan dilatih dan dibina di Jakarta selama 18 hari untuk tampil menyanyi di istana.

Menurut Andi Muh. Rahmat Hidayat saat ditemui oleh awak media mengatakan dirinya sangat bangga, karena pertama kalinya mengikuti audisi dan bisa bersaing dengan talenta muda lainnya.

"Alhamdulillah, ini pertama kalinya saya ikut dan lolos mewakili Sulsel", ucapnya dengan bangga.

Andi Muh. Rahmat Hidayat melanjutkan, kata dia, ini mimpi saya semenjak SMA, saya ingin bernyanyi di depan Bapak Presiden, dan sekarang alhamdulillah bisa diberi kesempatan, secara pribadi ini adalah kebanggaan buat keluarga.

Saat ditanya apa motivasinya mengikuti audisi, Anggota Gerakan Sinjai Muda ini dengan bangganya berkata "ini karena mimpi, keluarga dan daerah kelahiran saya", ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Nurhidayatullah Ketua Umum Gerakan Sinjai Muda mengucapkan selamat kepada Rahmat atas pencapainnya.

"Saya atas nama Gerakan Sinjai Muda memberikan ucapan selamat kepada Rahmat, dia anak muda yang tekun berlatih, bekerja keras mencapai mimpinya, semoga ini bisa jadi inspirasi buat anak muda lainnya di sul-sel, khususnya sinjai", tutup Hidayat.

BURHAN/MULIANA AMRI