Puluhan Warga Dusun Bentengnge Sampaikan Aspirasi ke BPD

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Puluhan warga Dusun Bentengnge datangi kantor desa. Kedatangan perwakilan masyarakat Dusun Bentengnge Desa Tongke-Tongke dalam rangka menyampaikan pendapat terkait rencana pengangkatan kembali kepala wilayah yang sudah diberhentikan. Penyampaian pendapat oleh masyarakat dusun bentengnge di terima oleh wakil ketua, sekretaris dan anggota BPD. Rabu 3 Mei 2017.

"Sudah beberapa kali persoalan ini disampaikan kepada kepala desa untuk selanjutnya melakukan penjaringan sesuai dengan peraturan yang berlaku namun hingga saat ini pun kepala desa enggan berkomentar bahkan tidak menindak lanjuti usulan dari BPD", jelas Sattar selaku wakil ketua BPD.

Senada dengan hal itu, Ashar salah satu tokoh pemuda dengan tegas menyampaikan aspirasinya menuntut secepatnya pemerintah desa melakukan penjaringan sebagaimana di atur dalam peraturan yang berlaku dan mempertimbangkan kondisi sosial di masyarakat yang menginginkan pengangkatan kepala wilayah yang baru.

Adapun hasil kesepakatan musyawarah bersama BPD akan dilaksanakan musyawarah desa pada hari Jumat dan akan mengundang kepala bagian pemerintah desa, Camat Sinjai Timur, Kepolisian Sektor Sinjai Timur, perwakilan tokoh; pemuda, agama dan masyarakat se- Desa Tongke- Tongke. 

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.