PKPT IPMIL Raya UPRI Makassar Galang Dana untuk Korban Bencana Longsor di Luwu Timur -->
Cari Berita

PKPT IPMIL Raya UPRI Makassar Galang Dana untuk Korban Bencana Longsor di Luwu Timur


BUGISWARTA.com, Makassar -- Longsor yang menimpa Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur mengundang keprihatinan banyak pihak termasuk organisasi kedaerahan Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesi Luwu Raya Universtas Pejuang R.I Makassar (PKPT IPMIL Raya Universitas Pejuang R.I Makassar).

Para aktivis pemuda itu menggelar aksi solidaritas korban bencana longsor di Luwu Timur. Penggalangan dana di lakukan di Jalan Lampu Merah Batua Raya. Mulai Dari Sore Hari Sampai Malam hari Makassar Sabtu (13/05/2017).

Dalam penggalangan dana tersebut mereka membawa spanduk yang bertuliskan “PRAY FOR LUWU TIMUR” dan beberapa kotak kardus dan spanduk kecil yang bertuliskan “Mari Menolong Saudara Kita Yang Kena Longsor”.

Bencana tanah longsor itu membuat puluhan bangunan rusak berat. Bahkan, hingga kini 7 orang dikabarkan meninggal dunia, dan puluhan orang mengalami luka ringan dan berat.

Aksi ini respon pemuda dan mahasiswa atas bencana dan rasa solidaritas untuk saudara kita di Luwu Timur," ujar Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Ari Wibawa Selaku Ketua PKPT IPMIL Raya Universitas Pejuang R.I Makassar.

Ari menambahkan, “penggalangan dana kita lakukan karena semata mata karena rasa kemanusiaan dan prihatin melihat masyarakat yang kena longsor itu apalgi sampai memakan korban jiwa dan harta benda mereka hilang”.

“Dan dana yang terkumpul, nantinya akan di serahkan melalui Posko Peduli yang berada di Luwu Timur. yang kebetulan salah satu senior dan mantan Ketua yaitu Jefriyadi Gilang berpenduduk di Luwu Timur tepatnya di Sellu kordinasi lewat situ dan nanti semua dana yang terkumpul di sini, akan diserahkan melalui posko yang dibuka di kabupaten Luwu Timur," pungkasnya.

ALIM/MULIANA AMRI