Peringati Harkitnas, Wabup Sinjai Tekankan Pemerataan Pembangunan

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE saat menjadi pembina upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE menjadi pembina upacara di Kabupaten Sinjai yang berlangsung di halaman kantor Bupati Lama, Senin, 22 Mei 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Tema Hari Kebangkitan Bangsa adalah "Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional".

Wabup Sinjai H. A. Fajar Yanwar, SE membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menyampaikan bahwa, Presiden RI, Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.

"Tema tahun ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati namun juga segera diwujudkan melalui strategi,kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa", A. Fajar Yanwar menjelaskan.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik.

Dalam bidang agraria, juga telah  diluncurkan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang bertumpu pada 3 pilar yaitu lahan, kesempatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Di akhir sambutannya mengharapkan, "Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat", harapnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.