Peraturan Daerah Siap Tertibkan Kawasan Larangan Merokok


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Melalui Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat, Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH., MH sudah mensosialisasikan tentang larangan merokok.

Larangan merokok tidak serta merta begitu saja dapat diikuti dan ditaati oleh para perokok, terlebih bagi para perokok aktif. Tentu ada upaya untuk mensosialisasikan atau mencari cara alternatif dengan menyediakan tempat khusus perokok. Hal ini mendasari Wabup Soppeng untuk mensosialisasikan terkait larangan merokok.

"Kami tetap adakan sosialisasi ke masyarakat khususnya Soppeng terkait larangan merokok, termasuk di sekolah, perkantoran, masjid dan tempat-tempat umum lainya", jelasnya. Senin 8 Mei 2017.

Lanjut Supriansa, kami sudah menyampaikan kepada Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng, H. Huzaemah agar menyampaikan kepada setiap muballigh dan pengurus masjid untuk mensosialisasikan larangan merokok.

"Kami juga himbau pada para pecandu rokok kreteknatau non-kretek (rokok eletrik) apabila ditemukan oleh petugas maka dikenakan denda Rp 5.000.000", kuncinya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.