Pemkab Soppeng Raih Penghargaan Penyaluran Rastra Terbaik -->
Cari Berita

Pemkab Soppeng Raih Penghargaan Penyaluran Rastra Terbaik

Supriansa SH., MH saat diberikan piagam penghargaan pada Sosialisasi Program Subsidi Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2017 oleh Sekretarus Provinsi Sulsel H. Abdul Latif
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sosialisasi Program Subsidi Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2017  Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri oleh beberapa bupati dan wakil bupati kabupaten/kota dan salah satunya oleh Supriansa SH., MH mewakili Pemerintah Daerah Soppeng pada hari Rabu 17 Mei 2017 kemarin, bertempat di Gedung Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Urip Sumoharjo No. 269  Makassar.

Dalam acara ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan terkait pengelolaan Rastra terbaik oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan H. Abdul Latif kepada kabupaten/kota yang berprestasi. Beberapa kabupaten/kota yang berhak mendapatkan penghargaan antara lain Kabupaten Wajo, Bulukumba, Palopo, Jeneponto, Pare-Pare dan juga Kabupaten Soppeng yang dipimpin oleh H.A. Kaswadi Razak dan Supriansa.


H. Abdul latif yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan memberikan sambutan mengatakan bahwa  sosialisasi Rastra yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota tokoh rastra Provinsi dan rastra kabupaten/kota tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan rastra tahun 2017 guna tercapainya efektivitas dan ketepatan sasaran program subsidi rastra.


"Secara vertikal program Rastra bukan program pemerintah pusat semata, akan tetapi juga pemerintah daerah memiliki tanggunjawab secara proporsional, dalam hal ini pemerintah pusat berperan dalam membuat kebijakan nasional sedangkan ketersediaan dan penyalurannya sangat tergantung pada peran pemerintah daerah" Abdul Latif menerangkan.


Kegiatan Sosialisasi Program Subsidi Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2017  Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri oleh kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan H. Andi Ilham Gazaling bersama jajarannya, bupati dan wakil bupati kabupaten/kota penerima penghargaan dan para tamu undangan.

MANSUR/MULIANA AMRI