Pemerintahan Akar Super 'Klaim' Perekonomian Soppeng Alami Peningkatan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH., MH di hadapan puluhan jamaah Subuh memaparkan keberhasilan yang diraih selama masa pemerintahan Akar-Super di Masjid At-Taufiq Dusun Mallanroe, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa, 16 Mei 2017.

Dalam waktu yang singkat Supriansa mengatakan bahwa Kabupaten Soppeng banyak mengalami perubahan dari masa ke masa selama dirinya mendampingi Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang realisasinya dilihat mulai dari dari sistem perekonomian, pendidikan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat miskin.

"Salah satu keberhasilan program pemerintah adalah pembangunan jalan sejauh 120 kilometer dari target 100 kilometer per-tahun dan juga penyediaan wifi di Taman Kota/Taman Kalong untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung sehingga bertambah wawasannya", jelas Supriansa.

"Pergerakan ekonomi daerah Soppeng mengalami peningkatan menjadi 7,2 %, selain itu dapat dilihat peningkatan pada petani yang dilihat dari tingginya pembelian kendaraan roda empat (mobil) yang meningkat setiap kali panen", tambahnya.

Lanjut Supriansa, kata dia, untuk anak yang berprestasi disediakan beasiswa untuk sekolahnya sampai selesai, hal ini dilihat dari peningkatan anggaran beasiswa Rp. 400.000.000 meningkat menjadi 8 Milyar per-tahun.

Selain itu, Supriansa menambahkan bahwa Raskin/Rastra belum dibagikan dalam rangka pemutakhiran data karena lebih sedikit penerima Raskin/Rastra daripada data yang diusulkan dari pada pusat.

Turut hadir dalam kegiatan Subuh Berjamaah ini diantaranya adalah Asisten III, para Kepala Dinas, Kapolsek Lalabata, unsur TNI, kepala KUA Lalabata, Camat Lalabata beserta Lurah dan Kepala Desa, majelis ta'lim dan jamaah Subuh.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.