Pasca Banjir Sinjai, Sejumlah SKPD Jemur Berkas

Pegawai Dinas PMD Sinjai terlihat menjemur berkas pasca banjir
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Banjir yang terjadi di Kabupaten Sinjai pada hari Senin, 29 Mei kemarin menyebabkan sejumlah instansi pemerintahan di Sinjai terendam air dengan perkiraan ketinggian di atas 50 cm. Banjir tersebut bahkan membuat sebagian besar berkas serta peralatan kantor menjadi rusak. Selasa, 30 Mei 2017.

Berdasarkan pantauan dari Bugiswarta.com beberapa instansi seperti Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, gabungan Dinas di Kantor Bupati Lama Sinjai tampak menjemur berkas serta peralatan kantor lainnya.

"Sebagian besar berkas menjadi terendam banjir, bahkan ada komputer kami yang rusak," kata Kadir Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah Sinjai.

Saat ini cuaca di Sinjai masih diliputi hujan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Junaedi Mustafa mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi kepada instansi terkait untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, walau tidak ada korban jiwa namun pihaknya tetap melakukan siap siaga.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada dari banjir dan tanah longsor, apalagi bulan ini memang musimnya. Apalagi saat ini masih terus turun hujan intinya kita tetap siap siaga," katanya saat dihubungi via telepon selulernya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.