PAD Dinas Perhubungan Soppeng Tahun 2016 Melebihi Target

Kepala Dinas Perhubungan, Andi Darliawan
BUGISWARTA.com, Soppeng --Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Soppeng yang di kelolah Dinas Perhubungan melebihi target yang diberikan pemerintah daerah, PAD tahun 2016 yang dicapai sebesar Rp 564.320.000 dari target Rp 470.000.000.

Kepala Dinas Perhubungan Andi Darliawan saat temui bugiswarta.com di ruangannya mengatakan PAD tahun 2016 over target yang tetapkan dari target Rp 470.000.000 hingga mencapai Rp 564.320.000.

"Sedangkan PAD untuk tahun 2017 kami target Rp 470.000.000 sama seperti tahun lalu, hingga sekarang pendapatan yang sudah kami dapat sudah mencapai 35% dan biasanya pada bulan Oktober dan November akan datang sudah over target menjadi 100%". Jelas A. Darliawan

Hanya beberapa jenis yang dikelola berdasarkan keputusan pemerintah daerah untuk jenis penerimaan dasar pelaksanaan antara lain:
-Retribusi terminal
-Retribusi pelayanan sepetti jalan umum
-Retribusi khusus parkir
-Pengujian kendaraan bermotor (PKB) 
-Retribusi izin trayek. 

Terkait maraknya pungli yang terjadi Kadishub juga menghimbau, ia mengatakan, "Sesuai dengan Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang karcis yang diberikan pada parkiran sesuai dengan jumlah yang tertera pada karcis, setiap petugas parkir agar kiranya meminta uang pas, ditakutkan dikatakan Pungutan Liar (Pungli) pada masyarakat yang memberikan uang lebih tanpa kembalian".

"Kami sebagai Kadis Perhubungan harapan kami pada pegawai lepas agar kiranya pemerintah daerah dapat memperhatikan bawahan kami khususnya pegawai lepas terkait masalah atribut dan pakaian untuk diperhatikan kedepannya", harapnya. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.