Negeri Berselimut Kabut Siap Harumkan Sulsel di Tingkat Nasional

BUGISWARTA.com, Sinjai---Penerimaan Tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong yang dilaksanakan di Desa Batu Bulerang, Kec. Sinjai Borong, Kab. Sinjai, pada Senin (15/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, perwakilan dari Pengadilan Negeri, Staf ahli Bupati, perwakilan dari OPD, Camat Sinjai Borong, para Kepala Desa dan Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta masyaraka Desa Batu Bulerang.

Adapun Visi Desa Batu bulerang yakni "Terwujudnya Desa yang sejahtera, unggul dalam kualitas hidup, dan terdepan dalam pelayanan publik"

Selain itu, Desa Batu Bulerang juga memiliki potensi unggulan di sektor pariwisata, seperti wisata alam berupa Hutan Raya, Taman Hutan Raya Andi Abdul Latif yang terkenal negeri berselimut kabut, dan juga terdapat tempat wisata Air Terjun Kembar.

Dengan adanya lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Desa Batu Bulerang Ahmad P, berharap kegiatan ini menjadi pemicu bagi Pemerintah Desa dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kinerja pembangunan Desa yang didukung dengan partisipasi masyarakat di segala bidang pembangunan.

"Desa Batu Bulerang dan masyarakat siap memberikan yang terbaik dan siap mengharumkan nama Sulawesi Selatan pada tingkat Pusat." Ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, SE dalam Sambutannya menyampaikan, Pembangunan Desa dan pembangunan masyarakat Desa adalah salah satu program prioritas pembangunan di Kabupaten Sinjai.

"Maka dari itu pemerintah Daerah memberikan prioritas dan keberpihakan yang amat besar bagi pembangunan infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan sosial dan ekonomi masyarakat di semua Desa di Kabupaten Sinjai. Pemerintah daerah memiliki komitmen dan tekad yang kuat untuk mendorong Pemberdayaan masyarakat Desa yang kuat dan mandiri." Ungkap Fajar

Pelaksanaan penilaian lomba Desa tahun 2017 ini, menitikberatkan pada 19 indikator penilaian, dengan 3 bidang evaluasi yaitu, evaluasi bidang Pemerintahan, Wilayah dan Kemasyarakatan.

Lanjut Andi Fajar, "Saya memberikan apresiasi yang tinggi, atas kerjasama seluruh warga dengan pelibatan Tim penggerak PKK serta semua pihak sehingga Desa Batu Bulerang pada akhirnya tidak hanya sebagai Desa terbaik di Kabupaten Sinjai, tetapi juga sekaligus mewakili Kabupaten Sinjai dalam perlombaan Desa tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017" Harapnya.

BURHAN/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.