Menjelang Bulan Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Drastis

Penijauan Harga Kebutuhan Pokok di  Pasar Sentral Soppeng
BUGISWARTA.com,Soppeng -- Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, beberapa harga kebutuhan pokok masyarakat mangalami lonjakan harga yang cukup tinggi. Hal ini terjadi saat dilakukan peninjauan harga sembako di Pasar Sentral Soppeng, Kelurahan Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Kamis 18 Mei 2017.

Beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami lonjakan harga yang terbilang tinggi yakni bawang putih yang harga beberapa hari lalu Rp 35.000 naik menjadi Rp 50.000 per-kilogramnya, sementara harga daging ayam potong dari harga Rp 31.000 naik menjadi Rp 35.000 per-kilogramnya. 

Salah satu pengunjung di Pasar Sentral Soppeng, Nondeng saat di wawancarai di lokasi mengatakan, "Saya heran kenapa menjelang bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok drastis naik termasuk bawang putih dan daging ayam potong, padahal beberapa hari lalu normal saja", ungkapnya.

Nondeng yang juga seorang petani cokelat ini mengeluhkan harga cokelat yang  mengalami penurunan, kata dia, "sementara yang mau dijual seperti coklat harganya sangat murah per-kilogramnya, sepertinya ini tidak sebanding dengan harapan kami sebagai petani dan orang kecil", keluhnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, selain harga bawang putih dan daging ayam potong harga kebutuhan pokok yang lain untuk sementara masih stabil belum ada kenaikan harga termasuk cabe rawit, daging sapi, beras, tomat, dan lain-lain. Dari pihak pemerintah setempat dalam hal dinas terkait agar kiranya dapat menanggulangi masalah harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.