Melalui Tes Tertulis dan Wawancara, Desa Bongki Seleksi Calon Perangkat Desa

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur menggelar tes tertulis bagi sejumlah calon perangkat desa di desa Bongki. Tes tertulis ini berlangsung di Aula Kantor Desa Bongki Lengkese, Kamis 4 Mei 2017.

Ketua panitia tim penjaringan dan penyaringan bakal calon perangkat desa Bongki Lengkese, Sultan, S.Ag menjelaskan bahwa tes tertulis ini merupakan salah satu syarat bagi bakal calon dalam proses penjaringan dan penyaringan.

Seleksi berkas selama 14 hari dari tanggal 11-25 April 2017 ditambah 26 April - 2 Mei untuk kelengkapan berkas, tes tertulis hari ini dan wawancara yang akan berlangsung besok.

"Tes tertulis bagi calon kepala dusun atau calon pelaksana kewilayahan desa sebanyak 50 nomor pilihan ganda dan untuk perangkat desa meliputi calon kepala urusan dan calon kepala seksi sebanyak 100 nomor pilihan ganda. Untuk soalnya berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa", jelasnya.

Calon yang diseleksi untuk mengisi sejumlah perangkat desa yang kosong yaitu Kepala Dusun Bongki dan Kepala Dusun Lengkese, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Kepala Urusan Perencanaan.

Selaku panitia seleksi kami hanya bertugas melaksanakan tugas penjaringan yang selanjutnya hasilnya dilaporkan kepada kepala desa dan dilanjutkan kepada camat untuk memperoleh rekomendasi hasil seleksi.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.