Marak Kasus Kriminal, HMI Sinjai Desak Polres Usut Tuntas


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Beberapa bulan terakhir di Kabupaten Sinjai terjadi  beberpa peristiwa berdarah yang menyebabkan beberapa korban meninggal dunia seperti yang terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe bulan lalu. Berselang beberapa hari kembali terjadi, yakni kemarin, Rabu (25/5)di Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe, serta beberapa di daerah lainnya seperti, di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulutellue yang terjadi minggu lalu, serta juga terjadi penebasan di Taman Topekkong dan yang menjadi korban adalah mahasiswa.

Terkait hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Sinjai mengecam tindakan kriminal yang merugikan masyarakat terutama mahasiswa. 

"Yang lebih parah lagi pelaku penebasan terhadap mahasiswa dilepas dan tidak diberikan efek jera dari pihak berwajib hanya karena alasan di bawah umur. beberpa peristiwa berdarah ini dipicu oleh Minuman Keras (Miras) dan obat-obat terlarang." Ungkap Zulfikar salah satu pengurus HMI Sinjai. Pada (25/5).

Lanjut Zulfikar, dari berbagai peristiwa tersebut, "Kami dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Sinjai, berharap kepada pihak yang terkait untuk untuk aktif melakukan Razia Miras atau obat-obatan terlarang di Kota dan Desa . Apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan", tuturnya. 

"Kami juga berharap kepada pihak yang terkait untuk serius menangani kasus penebasan terhadap mahasiswa dan memberikan efek jera terhadap pelaku, serta kami sangat berharap kepada pihak yang terkait dalam hal ini Polres Sinjai untuk melakukan pengaman 1 x 24 jam di Kota Sinjai", tambahnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.