Mahasiswa Unasman Safari Ramadhan di Wilayah Terpencil

Direktur Pesantren Unasman, Muh. Muzani Zulmaizar
BUGISWARTA.com, Polman -- Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap penyebaran syiar Islam di bulan suci Ramadhan, mahasiswa Unasman   dikirim melakukan Safari Ramadhan di desa-desa terpencil di Mambi Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

“Ada 12 desa di Mambi yang akan ditempati mahasiswa dalam bersafari Ramadhan. Ada yang bertugas sebagai penceramah, mengajar mengaji, jadi imam  tarwih dan kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan,”ujar Direktur Pesantren Unasman,  Muh. Muzani  Zulmaizar kepada media di Polman, Senin 29 Mei 2017.

Mahasiswa S2 Pendidikan Agama PPs-UMI Makassar ini  mengatakan,  mereka yang berangkat melakukan Safari Ramadhan ini adalah mahasiswa yang tergabung  dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Nabhani Unasman.

Dikatakan sebelum berangkat mahasiswa telah dibekali materi-materi  pengajian yang akan disampaikan selama kegiatan safari ramadhan di Mambi.  Kegiatan ini sudah bertahun-tahun telah dilaksanakan dan ini sangat besar manfatnya bagi mahasiswa dan kampus itu sendiri.

Mambi ini adalah salah satu wilayah yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Kampung ini berada jauh dari kebisingan kota. Akses informasi terutama kunjungan penceramah ke wilayah ini terbatas. 

Sehingga kehadiran mahasiswa Unasman sangatlah berarti. “Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa ditempatkan di Mambi, selain karena di Unasman banyak mahasiswa berasal dari Mambi.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.