Mahasiswa STIM YAPIM Maros Bentuk UKM Kewirausahaan


Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan UKM Kewirausahaan STIM YAPIM Maros

BUGISWARTA.com, Makassar -- Bertempat di aula kampus 1 Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan resmi di dikukuhkan dan dilantik pengurusnya untuk masa bakti 2017-2019. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh ketua STIM YAPIM Dr. Muhammad Nasrum, SE., MM. Selasa, 16 Mei 2017.

Inisiator berdirinya UKM Kewirausahaan ini, A. Chaidir Abu Bakar mengatakan bahwa minimnya minat mahasiswa untuk berwirausaha saat ini menjadi dasar dibentuknya UKM ini. Chaidir yang juga mantan ketua HIPMI PT Kabupaten Maros ini mengajak seluruh mahasiswa untuk gemar berwirausaha.

"Saat ini minat mahasiswa untuk berwirausaha sangatlah kecil, sehingga kami dirikan UKM Kewirausahaan ini agar mampu mendorong dan memotivasi mahasiswa agar mindset mereka bukan hanya kuliah untuk bekerja tetapi bagaimana mereka menciptakan lapangan kerja", ujarnya.

Sementara itu Zainuddin yang juga pengurus UKM kewirausahaan berharap agar UKM ini bisa jadi wadah untuk mahasiswa belajar berwirausaha.

"Besar harapan kami, dengan adanya UKM kewirausahaan ini mampu mewadahi dan menstimulus teman-teman mahasiswa untuk terjun dan menggeluti dunia wirausaha dan diharapkan juga dengan adanya UKM ini, kedepan mampu melahirkan mahasiswa yang mampu membuka lapangan kerja bagi warga Maros khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya", tambahnya.

Senada dengan itu Ketua STIM YAPIM, Muhammad Nasrum mengharapkan agar UKM Kewirausahaan ini jadi laboratorium pencetak pengusaha sukses. "Besar harapan Kami, semoga UKM ini bisa menjadi laboratorium yang mencetak wirausahawan muda yang mampu membuka lapangan kerja baru".

HAMZAH HAS/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.