Maccope Kelurahan Pertama ODF di Kabupaten Bone


BUGISWARTA.com, Bone -- Kelurahan Maccope Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone menjadi kelurahan pertama yang berstatus Open Defecation Free (ODF) di Kabupaten Bone. Selasa, 23 Mei 2017.
Bustang AMKL., SKM., M.Kes, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang dimintai keterangannya melalui Messenger mengungkapkan bahwa hari ini (23/05/2017) telah memverifikasi Kelurahan Maccope Kecamatan Awangpone dan berhak berstatus ODF dimana keseluruhan kepala Keluarga di kelurahan tersebut sudah 100% menggunakan jamban sehat.
Bustang juga mengonfirmasi dengan mengatakan bahwa hingga hari ini sudah 17 desa dan satu kelurahan yang ada di Kabupaten Bone yang sudah Open Defecation Free (ODF).

Sekadar diketahui Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.