LKIM-PENA Unismuh Makassar Kerjasama Kompas Gelar Pelatihan Jurnalistik



BUGISWARTA.com, Makassar -- Sebanyak 80 Mahasiswa mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar bekerja sama dengan Harian Kompas. Senin, 22 Mei 2017.

Pelatihan jurnalistik tersebut juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari kampus lain yang ingin memahami ilmu jurnalistik lebih dalam.

Hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Kepala Desk Kompas Muda, Ilham Khoiri dan Nur Adji selaku penyelaras bahasa Harian Kompas. Adapun materi yg dibawakan oleh kedua narasumber tersebut yaitu jurnalistik Kompas dan penyelarasan bahasa.

Pada pelatihan tersebut  itu juga menjelaskan tentang bagaimana cara menulis berita dgn baik dan menggunakan bahasa dalam jurnalistik.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya berisi materi dari narasumber, tetapi juga disertai dengan diskusi interaktif antara narasumber dengan peserta sehingga menjadikan suasana pelatihan lebih dinamis.

MUHAMMAD MA’RUF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.