Kunjungan Kerja Kejati Sulsel di Soppeng Harap Sinergitas Penegak Hukum dan Pemerintah

Kajati Provinsi Susel, Dr. Jan Samuel Maringka saat kunjungan kerja ke Kejari Soppeng
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka pada Rabu 18 Mei 2017 lalu melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Soppeng.

Jan Samuel saat diwawancarai bugiswarta.com mengatakan tujuan dalam kunjungan kerjanya adalah untuk pengenalan tugas sebagai Kejaksaan Tinggi (Kejati), dan sekarang kunjungannya sudah memasuki minggu kesebelas.

"Wilayah kerja Kejati itu itu bukan cuma hanya di Sulawesi Selatan saja, tapi di Sulawesi Barat (Sulbar) juga. Sekarang ini sudah kunjungan kerja ke-20 kabupaten yang saya singgahi", Samuel menerangkan.

Sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Jan Samuel Maringka juga memaparkan bahwa ia bersama dengan jajarannya berfokus pada sasaran utama dalam mewujudkan Jaksa Sulsel sebagai Jaksa Sahabat Masyarakat melalui pendekatan Konsolidasi, Optimalisasi, pemulihan Public trust (KOP).

Terkait dengan kunjungan Kejati Sulselbar di Soppeng, Jan Samuel Maringka juga ingin melihat bagaimana wujud sinergitas antara penegak hukum dan pemerintah setempat, karena sekarang kejaksaan mempunyai program keunggulan yaitu TP4D (Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan, dan Pembangunan Daerah).

MANSUR/MULIANA AMRI

Dokumentasi Lainnya : 






Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.