Komunitas Rumah Kardus Gencar Lakukan Perekrutan -->
Cari Berita

Komunitas Rumah Kardus Gencar Lakukan Perekrutan


BUGISWARTA.com, Bone---Setelah berhasil melakukan perekrutan di Dusun Watang Melle, Desa Melle, Kecamatan Dua Boccoe, Komunitas Rumah Kardus Indonesia tengah gencar melakukan perukrutan, kali ini organisasi/komunitas yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya ini, melakukan sambut Relawan Baru Angkatan Pertama pada Mei 2017 yang berlokasi di Kampus VI Universitas Negeri Makassar PGSD Bone. Senin 8 Mei 2017.

Komunitas yang baru tiga bulan berdiri di Bumi Arung Palakka ini tak tanggung-tanggung melakukan perekrutan kader di setiap wilayah kabupaten Bone, dengan memperlihat keseriusan organisasi dalam memberikan pengetahuan dan karya-karya nyata yang ditunjukkan.

Ketua Bidang Pendidikan, Sosial dan Budaya, Iin Mardiyah mengatakan dalam menyambut relawan baru komunitas rumah kardus melakukan kegiatan "Meet Up Perdana" yang mana isi kegiatannya berupa perkenalan mendalam tentang komunitas dan masing-masing individu, lalu penyatuan visi, dan juga diskusi program komunitas.

"Rekruitmen relawan ini dilakukan karena ingin membuka ruang bagi teman-teman yang mempunyai niat dan tujuan yang sama untuk bergabung dan berkarya bersama dalam memajukan bangsa", ungkap Iin Mardiyah.

Lanjut kata Iin, rekruitmen ini akan menjadi langkah awal dalam menyalurkan kreativitas masyarakat Bone guna ikut andil dalam pembangunan negara.

"Melalui kesempatan rekruitmen ini, besar harapan kami akan menjadikan awal sebuah harapan untuk membesarkan komunitas dan juga dengan ini karya yang akan terwujud lebih luas dan lebih besar lagi bagi negeri", tambahnya

Iin berharap, agar pemerintah Kabupaten Bone memberikan kesempatan dan ruang kepada Komunitas Rumah Kardus yang dinilai memiliki visi dan misi sejalan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bidang pendidikan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI