Komputer Dicuri, Siswa SMAN 1 Cina Belajar TIK Sebatas Teori

Kepala SMAN 1 Cina, Drs. Muhammad Syahrir MH
BUGISWARTA.com, Bone Selatan -- Pasca raibnya komputer milik SMAN 1 Cina yang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada tanggal 27 Desember 2016 lalu, para siswa tidak bisa melakukan praktek pelajaran TIK dan hanya bisa belajar teori. Senin, 29 Mei 2017.

Kepala SMAN 1 Cina, Drs. Muhammad Syahrir MH yang ditemui mengungkapkan bahwa, "Para siswa hanya bisa belajar teori untuk mata pelajaran TIK dikarenakan alat praktek yang ada telah dicuri dan kalaupun ada siswa yang ingin mempraktikkan pelajaran harus membawa laptop sendiri," ungkapnya.

Muhammad Syahrir berharap pemerintah bisa memberikan bantuan untuk pengadaan laboratorium komputer demi lancarnya proses belajar mengajar khususnya pada mata pelajaran TIK. 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan wilayah Bone, Drs. Andi Syamsu Alam yang kami temui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa pengusulan pengadaan komputer di SMAN 1 Cina belum bisa diajukan tahun ini karena bantuan dari Pemerintah berdasarkan Dapodik sekolah, tahun depan baru bisa diusulkan.

"Pengusulan pengadaankomputer di SMAN 1 Cina baru bisa diusulkan tahun depan karena pemerintah memberikan bantuan berdasarkan Dapodik," Andi Syamsu Alam menegaskan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.