Kaswadi Janji Danau Tempe Bakal Jadi Destinasi Wisata


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak janji Danau Tempe bakal jadikan pulau objek wisata. Hal ini dapat terjadi karena lokasi yang telah dibebaskan untuk dilakukan pengerukan pembuatan tanggul danau. 

"Dari anggaran 200 milyar untuk proyek pengerukan bakal dianggarkan dari tiga kabupaten diantaranya adalah Kabupaten Sidrap, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo, ini akan bisa dijadikan salah satu objek wisata," ungkap Kaswadi.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan saat menghadiri acara pelelangan Danau Tempe dan Tappareng Salae, bahwa lokasi Danau Tempe yang dibebaskan untuk proyek pengerukan pulau bakal dijadikan salah satu objek wisata. 

Bupati Soppeng menambahkan pada pelelangan Danau tempe dan Tappareng Salae yang selama ini dikuasai oleh pemerintah daerah merupakan salah satu pengelolaan yang dilakukan dengan cara pelelangan yang diperuntukkan kepada masyarakat untuk dikelola.

"Dengan cara pelelangan-pelelangan ini, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan PAD Kabupaten Soppeng, dan saya himbau pada masyarakat yang tidak sempat hadir ikut pelelangan bahwa ada 30% Danau Tempe dibebaskan," tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Ketua Pengadilan Negeri Irianto Prijatna Utama, Dandim 1423 Soppeng diwakili Kapten Inf. A. Syahril, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, anggota DPRD Soppeng Dapil IV, para SKPD lingkup Soppeng, para Camat, para Lurah/Desa se-Kecamatan Marioriawa dan para peserta lelang.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.