Kaswadi Harap Tidak Ada Kecurangan IT Pada Bimtek dan SKKNI


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan didampingi oleh kepala BBPPKI Makassar Ir. H. Ruslan Harun, membuka pelatihan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi Berbasis Standar Kompetisi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang dibidangi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, di Hotel Grand Saota. Senin 8 Mei 2017.

Pelaksanaan kegiatan fasilitas bimtek (bimbingan teknis) dan sertifikasi SKKNI akan digelar selama empat hari mulai tanggal 8 sampai 11 Mei 2017.

"Peserta yang ikut sebanyak 80 orang yang berasal dari kelulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar dari sekolah di wilayah Soppeng", ungkap Syarifuddin selaku ketua panitia.

H. Ruslan mengatakan dalam sambutannya bahwa untuk tahun ini ada 25 daerah termasuk Kabupaten Soppeng yang melaksanakan bimtek dan sertifikasi kompetensi yang terdiri dari 1700 peserta. 

"Saya harap mudah-mudahan seluruh peserta dapat lulus 100% dan bisa bersinergitas pada Pemda untuk bisa jadi tenaga honor dalam pemerintahan daerah", harapnya.

Selain itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak tak ketinggalan, dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa acara ini jarang sekali terjadi di daerah kita, mudah-mudahan semua peserta yang ikut dapat bersungguh-sungguh pada pelatihan bimtek SKKNI, dan bisa memberikan kesan yang baik. 

Lanjut Kaswadi, perlu kami sampaikan pemerintah daerah sangat membutuhkan orang yang mempunyai keahlian termasuk melalui kegiatan ini siapapun yang lulus akan saya akomodir masuk dalam pemerintahan. 

"Dengan pelatihan ini agar kiranya dari bidang IT jangan ada kecurangan, dan kami harap semua peserta dapat mempertanggungjawabkan", kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan serta para peserta. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.