Kamad MAN 1 Sinjai Hadiri Pembukaan Pramuka PPMN di Bangka Belitung


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sinjai,  menghadiri Pembukaan Pramuka PPMN ke-3 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selasa 16 Mei 2017.

Melalui pesan singkat WhatsApp Messenger (WA), Kamad MAN 1 Dra. Kamriati Anies menyampaikan kekagumannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh Gubernur Bangka Belitung bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan PPMN yang dihadiri sekitar 800 orang peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Beliau juga menyampaikan pujiannya terhadap kesiapan penuh pemerintah dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah kegiatan Pramuka PPMN terlihat dari semaraknya keseluruhan rangkaian acara pada acara pembukaan.

Sesuai dari keterangan konfirmasi Humas Kemenag Sinjai, Arfain yang dilaporkan oleh Humas Kanwil Agama Sulsel, Mawardy Siradj, Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya pada pembukaan PPMN ke-3, Selasa (16/05/2017), menegaskan komitmen Kementerian Agama RI untuk mengembangkan pramuka baik itu di madrasah dan pondok pesantren serta perguruan tinggi keagamaan di bawah naungannya.

Kemenag dan jajaran madrasah punya komitmen yang tinggi agar gerakan Pramuka kita jaga dan kita rawat, juga kita kembangkan sehingga Pramuka mampu menghadapi situasi bangsa kita dengan penuh kearifan, tegas Lukman Hakim.

Pada upacara pembukaan tersebut, tampak hadir dan duduk di barisan panggung VVIP di antaranya Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amir, dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bangka Belitung, para Ka.Kanwil Kemenag se-Indonesia, termasuk Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel yang saat ini masih menjabat sebagai ketua forum Ka.Kanwil Kemenag se-Indonesia.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.