Kaget Tarif Listrik Naik, PLN Sinjai Kurang Sosialisasi

SINJAI, Bugiswarta.com---Kenaikan tarif listrik untuk golongan daya 900 VA kembali naik yang sebelumya per tanggal 1 Maret 2017 lalu berlaku tarif listrik dengan daya 900 VA sebesar Rp. 1.034 per KWH dan mulai 1 Mei naik menjadi Rp. 1.352 per KWH atau naik sekitar 30% per KWH.

Kenaikan tarif listrik ini diketahui setelah salah seorang pelanggan PLN membeli foucher listrik prabayar pada salah satu counter yang terletak di pusat kota Sinjai.

Nurfatih (24) salah satu ibu rumah tangga Sinjai timur kaget saat melihat jumlah KWH yang tertera di wistruk pembelian listrik prabayar, soalnya pada bulan Maret yang lalu dia beli juga voucher 100 (seratus) ribu, jumlah KWH yang tertera masih 88,0 namun setelah bulan ini nominal yang sama tapi jumlah KWH tinggal 67,3 yang tertera pada wistruk pembelian.

" Seharusnya pihak PLN Sinjai memberikan himbauan kepada masyarakat jika tarif listrik mengalami kenaikan sehingga kami selaku pelanggan PLN dari awal sudah tau kalau ada kenaikan tarif listrik, " Katanya.

Sementara itu Mutalib selaku kepala PLN Sinjai saat dikomfirmasi terkait kenaikan tarif dasar listrik tersebut mengatakan bahwa untuk KWH daya 900 sudah di cabut subsidinya dan itu secara bertahap kecuali yang masuk kategori warga miskin dan terdaftar di Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)

" Itu keputusan dari pemerintah pusat dan pemangkasan subsidi ini secara bertahap dan tidak menutup kemungkinan nantinya ketika pelanggan beli voucher 100 (seratus) jumlah KWH'nya semakin berkurang karena berdasarkan himbauan pemerintah pusat tarif listrik untuk per 1 Juli mendatang naik menjadi menjadi Rp. 1.467.28 per KWH, " Terangnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.