Jelang Pilkada Serentak, KPU Goes to Kampus

BUGISWARTA.com, Sinjai---Menjelang pesta Demokrasi dalam Pilkada serentak 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar GOES TO KAMPUS Pilkada serentak 2018.

Kegiatan bertema "Pemilih Pemula Generasi Muda, Cerdas Gunakan Hak Pilihnya" yang di Aulah Kampus Sekolah tinggi ilmu sosial dan politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai dihadiri KPU Sinjai melalui tiga orang komisionernya masing-masing M. Ridwan, Muhammad Kasim, dan Nur Hikmah . Selasa, (16/5/2017).

Wakil Ketua lll Bidang Kemahasiswaan dan AL-Islam Kemuhammadiyaan Mochammad Nurdin S.IP. MA sekaligus moderator menuturkan tujuan kegiatan ini adalah selain mempererat tali silaturahmi juga menambah wawasan seputar wilayah pemilihan umum.

" Ada ratusan mahasiswa STISIPM Sinjai yang hadir sebagai peserta dalam sosialisasi tersebut," Katanya.

Sementara itu, Nur Hikma Bidang Sosialisasi dan Hubmas serta SDM menyarankan mahasiswa memiliki peran sangat besar dalam kesuksesan demokrasi mendatang.

"Banyak peran yang bisa diambil selama tahapan pemilu berlangsung. tidak mesti harus semua menjadi penyelenggara pemantau pemilu, tapi juga bisa menjadi bagian dari partisipasi dalam proses. apalagi Mahasiswa dari segi pengaruh sangat strategis. Karena mereka memiliki pendidikan dan kapasitas intelektual yang lebih baik. Mereka yang kuliah bisa mempengaruhi masyarakat lainnya. Apalagi mahasiswa di Kabupaten Sinjai mencapai ribuan. Kampus memiliki peran sangat strategis." Tegasnya.

BURHAN/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.