IMM Sinjai Kecam Demo SERSAN -->
Cari Berita

IMM Sinjai Kecam Demo SERSAN

Massa SERSAN Saat Demo Di DPRD Sinjai, Sebelumnya Mereka Aksi Di Kejari Sinjai (Dok.Izhar)
BUGISWARTA.com, Sinjai---Aksi Demonstrasi yang dilakukan sejumlah aktivis Mahasiswa Serikat Suara Aktivis Nusantara (SERSAN) Sinjai terkait momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menuai kecaman dari sejumlah kalangan. Selasa,2 Mei 2017.

Pasalnya saat melakukan aksi didepan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai massa mahasiswa yang mendesak pihak kejari untuk mengusut tuntas kasus korupsi yang mandek dinodai dengan pembakaran keranda mayat yang bertuliskan lafaz Al'Quran.

Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai Hardi mengutuk keras aksi ini, menurutnya apa yang dilakukan dengan membakar tulisan Lailaha illallah merupakan salah satu bentuk penistaan agama.

"Itu tindakan yang melecehkan agama Islam, aparat hukum seharusnya mengambil tindakan yang secepatnya. jangan menutup mata atau diam, pihak demonstran harus meminta maaf kepada ummat Islam supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, " Katanya.

Sebelumnya sejumlah Aktivis SERSAN Sinjai mengelar aksi demonstrasi pagi tadi (2/5) , mereka mendatangi Dinas Pendidikan, Kejari Sinjai dan DPRD Sinjai dengan tuntutan penuntasan sejumlah kasus korupsi di Sinjai.

IZHAR/MULIANA AMRI