IMM Makassar Suarakan Carut-Marut Pendidikan di Hardiknas

BUGISWARTA.com, Makassar -- Momentum 2 Mei yang selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), IMM Makassar sebagai sebuah organisasi kemahasiswaan tidak ketinggalan dalam mengevaluasi sistem pendidikan Indonesia yang masih sangat jauh dari tujuannya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

IMM Makassar dalam aksinya yang dipimpin oleh Asrawan selaku Jenderal Lapangan dalam orasinya meminta agar segala bentuk komersialisasi pendidikan dihentikan dan melaksanakan model pendidikan yang berkeadilan dan demokratis.

"Pemerintah harus memperhatikan infrastruktur dan juga membenahi suprastruktur pendidikan secara total", kata Mursalim selaku Ketua Bidang Hikmah IMM Makassar dalam orasinya.

Orasi selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum IMM Kota Makassar, senada dengan yang dikatakan Asrawan, Abdul Gafur juga menilai apa yang terjadi dengan dunia pendidikan hari ini mengarahkan anak bangsa untuk bersifat materialis.

"Sifat materialis ini yang nantinya akan menjadi budak kepentingan kapital dan bukannya hadir sebagai anak bangsa yang merdeka", kuncinya.

RIFQI ISMULAIL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.