HIPIIS Sulsel Kerjasama Pemkab Bone Gelar Seminar Nasional -->
Cari Berita

HIPIIS Sulsel Kerjasama Pemkab Bone Gelar Seminar Nasional

BUGISWARTA.com, Bone -- Menyambut  hari Pendidikan Nasional, 2 Mei,  Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Sulawesi Selatan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bone, menggelar seminar nasional Selasa (2/5/2017) di Kota Watampone.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Seminar, Dr. Hj. Rabina Yunus, M.Si kepada media, Senin (1/5/2017),

Seminar yang bakal dihadiri sekitar 500 peserta mengusung tema, Pengembangan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal dalam Mendukung Nilai-Nilai Kebangsaan, tegas doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

Seminar sehari ini akan menghadirkan narasumber yang memahami dan mengerti persoalan yang menjadi tema seminar. Mereka yang jadi nara sumber, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, tegas Ketua Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Unhas.

Selain itu narasumber lainnya. H.Irman Yasin Limpo, SH  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Bone, Dr. H. Andi Fashar Padjalangi, M.Si (Bupati Bone), Ketua ICMI Sulsel, Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd, Ketua HIPIIS Sulsel, Prof. Dr. H. Tahir Kasnawi, SU, kata dosen Fisip Unhas ini.

Peserta seminar berasal dari kalangan guru SMP dan SMA se-Sulsel yang diberikan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel serta para guru yang menetap di Bone, tegas Rabina.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI