Hindari Kemacetan Jelang Ramadhan, Polres Bone Gelar Operasi Patuh


BUGISWARTA.com, Bone---Menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Bone mulai mengaktifkan operasi patuh di sejumlah ruas jalan Kabulaten Bone yang kerap menjadi titik kemacetan. Selasa 9 Mei 2017, operasi tahunan saat menjelang Ramadhan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 9-22 Mei 2017.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bone, Kompol M. Asrofi yang memimpin gelar pasukan tersebut mengatakan operasi ini bertujuan agar dapat menciptakan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

"Operasi ini juga bermaksud untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas dan berkurangnya titik kemacetan serta terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap," kata Asrofi.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Samsulipu mengatakan kepada seluruh anggota Polantas agar menindak secara tegas kepada seluruh pengendara baik beroda dua atau empat.

"Dalam operasi patuh ini kami mengutamakan penindakan berupa tilang, dan untuk anggota diingatkan agar tetap mengedepankan sisi kemanusiaan, bersikap tegas namun humanis sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat", Samsu menerangkan.

Samsulipu melanjutkan, sasaran Operasi Patuh ini tentunya akan menyasar pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas, misalnya tidak melengkapi surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan serta pelanggaran lainnya, dan dalam operasi patuh ini Satlantas akan mengutamakan penindakan berupa tilang.

Selain dari jajaran Polres Bone, operasi patuh ini juga bekerja sama dengan Brimob Detasemen C Pelopor dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.