FKM UPRI Makassar Gelar Kegiatan Pameran Gizi



 
Kegiatan pameran gizi dilaksanakan di depan Kampus I Jalan Gunung Bawakaraeng Kampus FKM UPRI Makassar
BUGISWARTA.com, Makassar -- Kegiatan pameran gizi dilaksanakan di depan Kampus I Jalan Gunung Bawakaraeng. Kegiatan pameran tersebut dilakukan oleh mahasiswa jurusan gizi semester 6 FKM UPRI Makassar. Pada pameran gizi kali ini, mengambil tema “sehat bugar dengan konsumsi sayur dan buah” dimana tema ini merujuk ke tema hari gizi nasional 2017 yang Di hadiri oleh segenap civitas akademika, yayasan, dekan  FKM dan jajarannya, para kajur, para dosen, himpunan mahasiswa jurusan selingkup FKM UPRI, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (Deperma) dan mahasiswa. kegiatan pameran gizi ini dibuka dengan tarian adat menjemput tamu dari daerah Manggarai Flores Nusa Tenggara Timur. Selasa, 16 Mei 2017.

Erni Kadir SKM, M. Adm Kes. menyatakan “Kegiatan pameran gizi merupakan salah satu pra syarat dari mata kuliah promosi dan pelatihan gizi, dimana tujuan akhir dari mata kuliah tersebut adalah mahasiswa dapat mengetahui dan memahami serta mampu melakukan promosi gizi”, yang juga merupakan salah satu dosen di FKM Universitas Pejuang R.I Makassar.

Disisi lain Masdarwati, SKM, M. Kes yang juga merupakan ketua jurusan Gizi menyatakan “Pada pameran tersebut menampilkan 24 jenis menu berbahan dasar sayuran dan buah, diantaranya: puding labu, lawar kangkung, kue ubi jalar, kebab, puding apel, kue bakar kacang hijau, rujak, telur dadar sayur, pisang coklat, perkedel jagung, bubur kacang ijo, kolak ubi, lawar pisang, onde-onde ubi, bubur manado, puding buah, sup tahu, sandwich strawberry, mie titi, pisang hijau, capcay, bassang, kapurung, somay, salad buah, puding lapis buah naga, klepon kaget, risoles, onde-one ubi, cake bayam, logo saro, asinan buah, paria kambu, dan perkedel kentang”.

Lanjut Masdarwati, “Kegiatan tersebut didukung (pendanaan) oleh fakultas/FKM UPRI, dan hasil penggalangan dana panitia serta sponsor kangen water”, ungkapnya.

Adam Badwi, SKM, MM menyatakan “Suksesnya kegiatan tersebut berkat bimbingan dan dukungan dari dosen pembimbing mata kuliah, Erni Kadir dan Masdarwati”,  tegas Wakil Dekan III FKM Universitas Pejuang R.I Makassar yang dilanjutkan dengan mencicipi hasil masakan dan dihibur dengan tari Pagellung dari Toraja.

ANDI ALIM/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.