Disdag Bone Temukan Selisih Harga Terpajang dan Sistem Alfa Midi

Dinas Perdagangan Melakukan Pemeriksaan Barang di Alfa Midi

BUGISWARTA.com, Bone---Dinas Perdagangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone menemukan perselisihan harga yang tertera di rak penjualan dengan harga yang ada di sistem Alfa Midi, hal ini di temukan Dinas Perdagangan saat melakukan sidak menjelang bulan Ramadhan. 

Dari perbedaan harga yang ditemukan berada di lokasi Alfa Midi di Jalan Besse Kajuara dan Alfa Midi di Jalan Veteran, dari keduanya ditemukan perselisihan harga mulai dari Rp. 600-900 per-item yang terpajang di rak penjualan dengan harga yang ada di sistem pembayaran. 

Kepala Bidang (Kabid) Bahan Pokok dan Bahan Strategis (BPBS) Dinas Perdagangan, Muliyati Kadir mengatakan, perbedaan harga yang terpajang dengan harga di sistem dengan alasan kurangnya koordinasi perubahan harga. 

"Sampel harga yang terpajang dengan di sistem pembayaran di kasir memiliki perbedaan yang signifikan, dan ini merupakan pembodohan pada pembeli, jangan menunggu pembeli protes baru mau diberikan harga yang rendah", Mulyati.

Mulyati melanjutkan, pihak Disdag akan melakukan pengawasan terhadap sejumlah harga barang yang tertera dengan harga yang ada di sistem penjualan.

"Kita akan melakukan pengawasan kepada seluruh Alfa Mart dan Alfa Midi dan akan melakukan koordinasi dengan pihak manajer agar sigap melakukan koordinasi jika ada perubahan harga", lanjutnya.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.