Diperintah Sekda, Bulog Sinjai Siap Salurkan 458 Ton Rastra

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Taiyeb Mappasere memerintahkan kepada kepala gudang Bulog GSP Utama 02 Sinjai agar pendistribusian beras Rastra secepatnya dilakukan sebelum bulan Ramadhan.

Taiyeb A. Mappasere mengatakan ini setelah melakukan pengecekan stok beras untuk pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) bagi keluarga penerima manfaat di Kabupaten Sinjai. Kamis, 18 Mei 2017.

"Saya perintahkan kepada kepala gudangnya agar dalam jangka waktu 2-3 hari ini (beras) disalurkan," Taiyeb menegaskan.

Dijelaskannya untuk penerima beras Rastra di Kabupaten Sinjai jumlahnya sebanyak 11.974 KK. Data pembagiannya tersebut sesuai dengan daftar yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial.

"Sembari dilakukan penyaluran juga sambil kita lakukan validasi data. Dari hasil validasi data tersebut akan kita serahkan ke pusat untuk diverivikasi ulang oleh pusat," Taiyeb menerangkan.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog GSP Utama 02 Sinjai, Jamaluddin, mengatakan pihaknya akan mengupayakan agar beras Rastra tersebut dibagikan secepatnya. Untuk itu pihaknya akan melakukan penambahan armada agar penyalurannya cepat.

"Ada 458 ton beras Rastra yang akan dibagikan kepada warga penerima. Setia Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan jatah 1 karung yang berisikan 15 kilo", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.