Dinas PMD Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pelatihan Keterampilan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng, memberikan pelatihan dan keterampilan kerajinan tangan yang berkreatif di Jalan Kayangan Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin 8 Mei 2017.

"Pelatihan ini untuk membuka kerangka pikir masyarakat untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat dan memberi pemahaman serta pemanfaatan motivasi dan menajemen usaha melalui kegiatan keterampilan kerajinan tangan yang kreatif berbasis home industri bagi masyarakat", ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Agus Nongki.

Lanjut  Andi Agus, ia mengatakan bahwa dalam pelatihan ini semua peserta perwakilan desa bisa memanfaatkan usaha kerajinan tangan dan dapat diberdayakan ke Bumdes. 

"Untuk pesertanya masing masing desa se-Kabupaten Soppeng menunjuk warganya 6 orang untuk mengikuti kegiatan ini", tutupnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.