Dinas PMD Soppeng Himbau Desa Selesaikan Rancangan APBDes

BUGISWARTA.com, Soppeng --Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memberikan deadline bagi pemerintah desa agar segera menyelesaikan rancangan APBDes masing-masing pada akhir bulan ini.

Dalam acara ini Dinas PMD membahas tentang koordinasi dan evaluasi percepatan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017, hal ini di sampaikan di ruang rapat Gabungan Dinas Jl. Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata. Rabu 24 Mei 2017.

"Penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) baru tiga kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang siap menyalurkan anggarannya diantaranya Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Soppeng", Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Agus Nongki menegaskan.

Lanjut Andi Agus, kata dia, "Untuk itu dipertahankan jangan sampai saat penata usahaan keuangan desa kita terbelakang", harapnya.

"Kami harapkan Pemerintah Desa agar tetap mengevaluasi dan harus tertib perencanaan dan administrasi, dengan harapan dapat mewujudkan pembangunan desa yang transparan, akuntabel terbebas dari temuan pemeriksa baik dari inspektorat, BPKP dan BPK termasuk juga dari pihak Kepolisian dan Kejaksaan", A. Agus menjelaskan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Pemdes, para Kades se-Kabupaten Soppeng, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Soppeng dan para tamu undangan lainya. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.