Data Konsolidasi Bersih Kemendagri 2016 Catat 149.349 Masyarakat Bone Belum Miliki e-KTP

Ilustrasi/Net
BUGISWARTA.com, Bone -- Berdasarkan Data Konsolidasi Bersih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) semester II tahun 2016, di peroleh data bahwa masyarakat Kabupaten Bone yang belum memiliki KTP Elektoronik sebanyak 149.349 orang dan yang sudah memiliki sebanyak 476.016 orang. Selasa, 30 Mei 2017.

Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone, Sri Yulita, SH., MH yang ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa data konsolidasi dari pusat ini hanya terbit dua kali dalam setahun dan untuk data terbaru di semester I 2017 belum ada.

"Data konsolidasi bersih dari Pusat hanya terbit dua kali setahun ndi, dan untuk semester pertama tahun 2017 ini belum ada jadi masih berpatokan dari semester II 2016,” Sri Yulita menerangkan.

Selain data konsolidasi bersih dari Kemendagri, Pihak Disdukcapil juga mempunyai data dari pelayanan, akan tetapi data ini tidak bisa dikatakan valid karena belum tersaring masyarakat yang double data dan yang lainnya.

"Kami juga punya data berdasarkan pelayanan tiap hari ndi, akan tetapi data ini tidak bisa saya pertanggungjawabkn karena data ini masih tercampur dan belum dipilah dimana masyarakat yang mempunyai data ganda, meninggal dan lain-lain," kuncinya.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.